-->

Hai !!! Selamat membaca..! Semoga menginspirasi...

Memahami Rindu

Memahami Rindu - Hatiku bergetar saat terbaca namamu di layar Androidku. Getaran yang tak ku tahu sebabnya. Getaran itu membuat  aku tersedak dalam kenangan masa lalu. Memang tidak semua menyenangkan, tapi cukup untuk bisa di kenang.

Mengenalmu adalah salah satu Anugrah Allah yang terindah dalam hidupku. Bersamamu, aku mencoba menjadi lebih baik, lebih sabar, lebih takwa dan lebih 'manusiawi'. Mengikuti langkahmu untuk menjadi lebih Islami memang tidak mudah. Namun di balik semua protes dan perdebatan itu, aku mendapatkan ilmu yang berharga...
Kau seperti Melati. Mekar sesaat, namun harumnya menyejukan hati.
Selalu... dalam setiap doaku, aku memohon petunjuk dan hidayah-Nya. Aku tidak pernah tahu apakah yang ku lakukan ini sudah benar atau masih salah. Apakah sikapku sudah membaik atau masih seperti sedia kalah. Aku tidak mungkin bisa merubahnya seorang diri tanpa motivasi.  Namun aku punya Dia, tempat aku kembali, ketika sedih menyelimuti hati.

Tetap bertegur sapa denganmu adalah Ambisi ku. Tapi ambisi tanpa toleransi hanya akan membuat orang sakit hati. Itu yang bisa ku pelajari, saat aku terbangun di tengah malam dalam kerinduan. Menanggung rindu itu menyedihkan, kawan. Apalagi jika yang di rindu tak merasa kalau di rindukan..


Rindu merangsang bibit kesabaran. Kesabaran memunculkan pemahaman. Pemahaman membuat kita mengerti, bahwa yang terpenting dalam hidup ini bukan kebersamaan, tapi kebahagiaan. Kita bisa memaksa orang untuk selalu bersama kita. Mengintili kemana saja dia berada. Mengganggunya dengan berbagai cara agar bisa tetap bersapa. Tapi apakah itu membuat dia bahagia?

Belum tentu. Karena indikator kebahagiaan bukanlah kebersamaan. Tapi kenyamanan. Ketika kita merasa nyaman bersama seseorang dan orang itu merasa nyaman dengan kita... itulah kebahagian yaang sesungguhnya.

Rindu bisa di kondisikan. 
Rindu bisa di pahami.

Percayalah, berusahan memahami hati sendiri lebih mudah daripada berusaha memahami hati orang lain. Karena itu pahamilah Rindu. Agar kerinduan yang menyebabkan lelehan airmata berubah menjadi doa kebahagian untuk yang di rindukan.... 

Popular Posts